Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Warisan Taman Terakhir, Ridwan Kamil Pamit Jelang Cuti Kampanye

Kompas.com - 07/02/2018, 15:51 WIB
Dendi Ramdhani,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpamitan kepada warga di Kecamatan Regol di sela peresmian Taman Cikapundung Regol, Bandung, Rabu (7/2/2018).

Ucapan perpisahan itu disampaikan Ridwan menjelang masa cuti kampanye Pilkada Jabar 2018 pada 14 Februari 2018.

"Saya pamit, minggu depan saya akan cuti dalam rangka maju pada Pilkada Jabar. Mohon doanya saja sesama orang beriman, kita harus saling mendoakan. Doakan saya sehat. Kalau saya jadi gubernur, saya masih tetap di Bandung juga, tetap bisa berkunjung ke Kecamatan Regol," ucap Ridwan.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, Taman Cikapundung Regol menjadi warisan taman terakhirnya di Bandung. Dalam program pengembangan ruang terbuka hijau, Emil masih berutang merampungkan revitalisasi Taman Tegalega yang merupakan taman terbesar di Bandung. Hingga saat ini, taman itu tak kunjung selesai mengingat pengerjaannya dibagi menjadi beberapa tahap.

Baca juga: Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Bentuk Laskar Rindu untuk Kampanye

"Saya kira hanya meneruskan yang belum selesai, Tegalega akan kita selesaikan. Sisanya kita serahkan ke wali kota baru biar punya kreasi sendiri," ujarnya.

Emil berharap pemimpin Kota Bandung selanjutnya dapat menambah koleksi ruang publik baru dengan menghadirkan taman dan alun-alun di semua kecamatan.

"Sampai suatu hari mimpinya tiap kecamatan punya alun-alun sendiri untuk melaksanakan kegiatan, upacara, dan lain-lain. Cicendo sudah kemarin, nanti dicicil di tempat yang memungkinkan," paparnya.

Baca juga: Cyrus Network: Ridwan Kamil Masih Jadi Top of Mind Pemilih Jabar

Kompas TV Ridwan Kamil dan UU menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Pilkada Provinsi Jawa Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com