Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Puncak, Seorang Warga Tewas, 4 Luka, 3 Hilang

Kompas.com - 05/02/2018, 18:44 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Bencana longsor yang terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2018), menimbulkan korban. Berdasarkan data sementara, lima orang telah menjadi korban.

Satu orang meninggal dunia adalah warga bernama Lilis (40), warga Kampung Cigagak, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, empat orang lainnya yang mengalami luka akibat tertimpa material longsor adalah Eneng (5), Fajril (3), Fitria (38), dan Suhendar (30).

(Baca juga: Longsor di 4 Titik, Jalur Puncak Bogor Ditutup)

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, semua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Cimacan, Cianjur.

"Sudah kami evakuasi, untuk korban lainnya masih dilakukan pencarian. Kemungkinan masih ada korban yang lain," ucap Dicky.

Dicky menyebut, kelima korban yang dievakuasi itu berasal dari lokasi longsor yang terjadi di sekitar Masjid Att'aun Puncak.

Di lokasi di Riung Gunung, lanjut dia, tiga orang lainnya yang belum ditemukan. Berdasarkan keterangan warga sekitar, ada dua motor yang tertimbun akibat longsor.

"Laporannya tiga orang masih hilang di sini (Riung Gunung). Itu berdasarkan keterangan seorang sopir angkot yang selamat," tuturnya.

(Baca juga: Longsor di Cijeruk Bogor, Rel Kereta Api Sepanjang 40 Meter Tergantung)

Polisi masih melakukan pencarian terhadap korban yang berada di Riung Gunung.

"Evakuasi masih dilakukan," kata Dicky.

 

 

Kompas TV 5 orang tertimbun longsor yang terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Dua di antaranya dikabarkan meninggal dunia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com