Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tabrak Motor di Aceh Utara, 3 Orang Tewas

Kompas.com - 30/01/2018, 18:10 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Sebuah mobil penumpang jenis Mitsubishi L-300 dengan nomor polisi BL 1783 AB menabrak sepeda motor jenis Vario BL 3861 NAB di lintas nasional Desa Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Selasa (30/1/2018).

Akibat kejadian ini, tiga orang meninggal dunia saat dirujuk ke rumah sakit. Ketiga orang yang meninggal merupakan pengendara dan penumpang motor. Mereka adalah Nurbaitu pengendara yang merupakan seorang mahasiswa, Juariah, serta cucunya Azil (5).

Kepala Satuan Polisi Lalulintas, Polres Aceh Utara, AKP Mujibussalim mengatakan, dari informasi yang dihimpunnya, kecelakaan berawal saat mobil L-300 melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Banda Aceh.

"Setiba di lokasi kejadian, mobil tersebut mencoba mendahului mobil lain di depannya. Dari arah berlawanan muncul sepeda motor korban hingga kecelakaan tak bisa dihindarkan,” tutur AKP Mujib.

(Baca juga : Mobil Boks Tabrak Motor di Gunungkidul, Seorang Pelajar SMP Tewas)

Saat ini, sambung Mujib, ketiga korban meninggal dunia telah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan barang bukti berupa mobil dan sepeda motor dibawa ke unit kecelakaan lalu lintas di Lhoksukon, Aceh Utara.

“Sopirnya sekarang kita mintai keterangan di Polres. Kita imbau kepada pengendara tetap pelan-pelan di jalan raya, waspada agar selamat di jalan raya,” pungkasnya.

Kompas TV Diduga kecelakaan terjadi karena rem truk mengalami kerusakan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com