Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonek Diminta Sukseskan Piala Presiden 2018 di Surabaya

Kompas.com - 18/01/2018, 07:54 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Surabaya, yang juga Ketua Panitia Pelaksana Grup C Piala Presiden 2018, Wisnu Sakti Buana, berharap suporter fanatik Persebaya, Bonek, ikut terlibat menyukseskan Turnamen Piala Presiden 2018 di Surabaya.

"Saya berharap semua warga Surabaya, termasuk suporter Bonek juga ikut menyukseskan," katanya usai technical meeting Grup C di rumah dinasnya, Rabu (17/1/2018).

Jika pertandingan di Surabaya lancar dan aman, sambung Wisnu, bukan tidak mungkin Persebaya melaju ke final. Dia pun akan meminta agar laga final digelar di Surabaya.

Secara teknis dia memastikan, Gelora Bung Tomo siap 100 persen menggelar laga grup C Piala Presiden tahun ini. "Gelora Bung Tomo siap, termasuk seluruh fasilitas penunjangnya, termasuk area parkir penonton," ucapnya.

(Baca juga : Piala Presiden, Persebaya Pamer Pemain Muda pada Laga Perdana )

Saat pertandingan pada 18, 23, dan 28 Januari 2018, dia memastikan personel keamanan gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Linmas Kota Surabaya sejumlah 2.222 personil akan bekerja menjamin keamanan dan kelancaran pertandingan.

Dari kapasitas 55.000 penonton di Gelora Bung Tomo, akan ada 3.000 tiket suporter tamu, dan 40 ribu tiket penonton. "Kita sengaja tidak memanfaatkan semua kapasitas khawatir penonton akan membeludak," jelasnya.

Ada 4 tim yang berlaga di grup C Piala Presiden 2018. Selain tuan rumah Persebaya Surabaya, juga ada Madura United, PS TNI, dan Perseru Serui.

Pada laga perdana grup C Piala Presiden 2018, Persebaya selaku tuan rumah ditantang klub PS TNI besok Kamis. Sedangkan di laga kedua, saling berhadapan Madura United melawan Perseru Serui.

Kompas TV Persebaya datangkan lima pemain baru, satu di antaranya pemain asal Brasil.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com