Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Pembukaan Piala Presiden 2018, Polrestabes Bandung Siapkan 2.450 Personel

Kompas.com - 15/01/2018, 14:15 WIB
Agie Permadi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menyiapkan 2.450 personel untuk mengawal pembukaan Piala Presiden 2018 yang rencananya bakal dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Pengawalan bakal dilakukan mulai dari Bandara Husein Sastranegara hingga Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Polrestabes Bandung telah menyiapkan rencana pengamanan yang melibatkan 2.450 personel untuk mengamankan pembukaan Piala Presiden di GBLA," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

Hendro menjelaskan, ribuan personel ini dipersiapkan untuk mengantisipasi ancaman gangguan ketertiban, seperti tindak pidana pencurian.

"Pelaksanaan Piala Presiden akan dihadiri oleh banyak suporter yang datang dari berbagai daerah. Untuk itu, banyak potensi ancaman yang akan dihadapi, seperti tindak pidana pencurian gangguan ketertiban umum dan lain sebagainya," ujarnya.

Mengingat Presiden Joko widodo direncanakan bakal hadir membuka pergelaran Piala Presiden tersebut, nantinya pengamanan bakal dibagi menjadi beberapa ring, termasuk pengamanan jalur dari Bandara Husein Sastranegara hingga ke GBLA.

"Pengamanan dibagi menjadi ring 1, 2, hingga 4, termasuk jalur pengamanan Presiden dari Husein Sastranegara ke GBLA. Polrestabes Bandung siap dalam mengamankan Piala Presiden 2018 yang dihadiri oleh Presiden Jokowi," ucap Hendro.

Baca juga: Visi dan Misi Piala Presiden 2018

Tak hanya itu, ribuan personel juga disiapkan untuk mengawal jalur suporter yang bakal hadir untuk meramaikan pembukaan Piala Presiden ini.

"Nanti masing-masing Polsek akan mengirimkan 20 orang personelnya, mulai dari kedatangan suporter berjalan kaki menuju GBLA hingga pulang selesai Piala Presiden, akan kami kawal terus," jelasnya.

"Nikmatilah Piala Presiden dengan baik, dengan senang, dengan bahagia. Hindari pelanggaran lalu lintas, pelanggaran umum, dan ketertiban lainnya," imbaunya.

Kompas TV Persebaya datangkan lima pemain baru, satu di antaranya pemain asal Brasil.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com