Pendaftaran Selesai, Ridwan-Uu Siap Tempur pada Pilkada Jabar - Kompas.com

Pendaftaran Selesai, Ridwan-Uu Siap Tempur pada Pilkada Jabar

Kompas.com - 09/01/2018, 13:43 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul, saat berorasi di hadapan ratusan orang pendukung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (9/1/2018).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul, saat berorasi di hadapan ratusan orang pendukung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (9/1/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, telah selesai menjalani pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Selasa (9/1/2018).

Seusai mendaftar, Ridwan mengatakan, semua berkas pendaftaran telah diserahkan kepada KPU. Dia mengatakan, semua materi pendaftaran telah lengkap.

"Pada hari Selasa kami Rindu (Ridwan-Uu) sudah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil. Dua format berkas sudah lengkap, format dukungan dan format masing masing calon yang sudah dilengkapi. KPU sudah menyatakan dengan baik," ucap Ridwan.

Pria yang akrab disapa Emil itu menuturkan, rampungnya tahapan pendaftaran membuatnya kian fokus untuk mempersiapkan materi kampanye.

Baca juga: Ridwan Kamil: Kami Berdua Sementara Nama Pasangannya Rindu

"Saya ucapkan terima kasih bersama Pak Uu, terima kasih kepada empat partai yang mengusung kami, PKB, NasDem, Hanura, dan PPP, dan juga relawan," ujarnya.

"Insya Allah setelah penetapan kami akan terus bekerja keras memastikan elektabilitas tetap jadi nomor satu, memastikan kemenangan hadir pada 27 Juni 2018," tambahnya.

Seusai menempuh pendaftaran, Ridwan dan Uu dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, pada Kamis (11/1/2018).

"Pemeriksaan kesehatan kemungkinan hari Kamis, dua hari dari sekarang jam 7 pagi. Kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSHS," jelasnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorErwin Hutapea

Close Ads X