Ridwan Kamil: Kami Berdua Sementara Nama Pasangannya "Rindu" - Kompas.com

Ridwan Kamil: Kami Berdua Sementara Nama Pasangannya "Rindu"

Kompas.com - 08/01/2018, 21:25 WIB
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum bersama Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopha dan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.KOMPAS.com/Putra Prima Perdana. Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum bersama Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopha dan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon gubernur Ridwan Kamil bersama pasangannya calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum sementara ini setuju dengan nama "Rindu" sebagai singkatan yang akan dipopulerkan dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018.

“Kami berdua sementara nama pasangannya 'Rindu'. Singkatannya Ridwan dan Uu,” kata Ridwan Kamil saat ditemui seusai penyerahan surat rekomendasi dari PKB di kantor DPW PKB Jawa Barat, Jalan Haruman, Kota Bandung, Senin (8/1/2018).

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, "Rindu" dapat diterjemahkan dalam beberapa arti.

“Nanti mudah diterjemahkan, bisa Rindu, Jawa Barat Juara, Rindu Jawa Barat dipimpin yang inovatif, Rindu dipimpin yang agamis,” jelasnya.

Ditanya soal persiapan pendaftaran ke KPU yang direncanakan pada Selasa (9/1/2018), Emil mengatakan tengah dilengkapi.

Sebelum pendaftaran, sambungnya, seluruh partai pendukungnya akan ikut dalam kegiatan shalat hajat berjamaah di Stadion Sidolig untuk kemudian berjalan kaki menuju KPU Jawa Barat di Jalan Garut, Kota Bandung.

“Kami akan melakukan shalat hajat meniatkan sesuatu yang mulia. Kemudian jalan kaki dari Sidolig ke KPU dengan iring-iringan kreatif supaya punya kesan sendiri,” tuturnya.

Baca juga : PKB Titipkan 9 Agenda Lahir Batin pada Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum

Ketika hal serupa ditanyakan ke pasangannya Uu Ruzhanul Ulum, bupati Tasikmalaya itu mengaku tidak banyak melakukan persiapan. Emil pun ikut menimpali Uu.

“Saya tidak ada persiapan khusus, saya mengikuti saja,” kata Uu.

“Pak Uu mulai belajar jadi wakil gubernur, tidak akan banyak berinisiatif,” timpal Emil disambut tawa para wartawan.

Kompas TV Hingga hari pendaftaran, ada empat bakal calon yang akan ikut Pilgub di Jabar.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X