Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat dan Golkar Deklarasikan Pasangan Dua DM sebagai Jagoan Pilkada Jabar 2018

Kompas.com - 09/01/2018, 11:59 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Demokrat dan Partai Golkar mendeklarasikan pasangan Dua DM (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 di Sasana Budaya Ganesa, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018).

Deklarasi yang disaksikan oleh ribuan kader Partai Demokrat dan Partai Golkar tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelum memasuki ballroom Sasana Budaya Ganesha, pasangan Dua DM diarak bak pengantin. Dengan menggunakan sentuhan adat Betawi, penampilan adu pantun serta duel dua jawara silat menjadi hiburan pembuka yang cukup menarik perhatian para kader dari kedua partai.

Dari pantauan Kompas.com, sekitar pukul 09.40 WIB, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama istrinya Ani Yudhoyono beserta anaknya Edhie Baskoro Yudhoyono tiba di lokasi.

Kedatangan SBY disambut riuh kader kedua partai yang menghampiri mereka berbondong-bondong untuk meminta foto keluarga Presiden keenam RI tersebut.

Baca juga: Koalisi Sejajar, Sekjen Demokrat Sebut Dua DM Populer

Diberitakan sebelumnya, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, akan mendaftar pilkada ke KPU Jabar, Selasa (9/1/2018).

Menuu=rut rencana, pendaftaran pasangan yang diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat itu diiringi kesenian tradisional Jawa Barat.

Bakal calon wakil gubernur Dedi Mulyadi mengatakan, pihaknya akan menampilkan politik estetis, yakni politik yang menampilkan keindahan dan keberagaman.

"Besok kami menampilkan sesuatu yang estetik. Orang datang dengan penuh kesadaran, keragaman kesenian yang mencerminkan 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat," kata Dedi kepada Kompas.com, Senin (8/1/2018) malam.

Dedi menjelaskan, dia dan Deddy Mizwar hadir ke KPU dengan diiringi tarian dan lagu tradisional Jawa Barat.

"Sepanjang jalan menuju KPU, ada 27 tampilan kesenian dari seluruh Jawa Barat," katanya.

Kompas TV Hampir pasti ada 4 pasangan bakal calon dari 4 poros partai politik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com