Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal, Aparat Gabungan Sisir Jalan Kampung di Solo

Kompas.com - 24/12/2017, 12:03 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Sehari menjelang perayaan Natal 2017, aparat gabungan melakukan patroli besar dengan menyisir jalan perkotaan hingga kampung di Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2017).

Patroli gabungan melibatkan personel dari unsur Brimob, Sabhara, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Korem 074/Warastratama Surakarta, Yonif 408/Suhbrasta, Lanud Adi Soemarmo dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Surakarta.

Pantauan Kompas.com, sebelum patroli dimulai para personel berjumlah 90 orang terlebih dahulu mengikuti apel bersama di halaman Mapolresta Surakarta Jalan Adi Sucipto Manahan. Apel dipimpin oleh Kabagops Polresta Surakarta, Kompol Arief Joko.

Setelah apel selesai, para personel bersiap memasuki kendaraan masing-masing. Paling depan mobil voorijder Satlantas Polresta Surakarta, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Korem 074/Warastratama, Lanud Adi Soemarmo, Sabhara, Brimob, dan Yonif 408/Suhbrasta.

Baca juga : Kapolda Maluku Bersepeda Tinjau Pos Pengamanan Natal di Ambon

"Polresta Surakarta mempunyai ciri khas untuk patroli seperti ini. Jadi, tidak hanya hari ini namun ke depan maupun yang sudah kita lakukan. Patroli kita laksanakan rutin selama 24 jam perayaan Natal," kata Arief ketika ditemui di Mapolresta Surakarta.

Patroli gabungan tersebut bertujuan untuk meminimalisir gangguang keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Natal. Mulai dari jalan kota hingga perkampungan di masing-masing kecamatan di Solo.

"Kawasan rawan yang berkaitan dengan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat atau rawan dengan kelompok tertentu semua kita sisir. Kita tidak menyebut kelompok mana, karena kelompok tertentu ini bisa preman dan lainnya," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com