Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkap Identitas, Polisi Sebar Sketsa Korban Mutilasi di Karawang

Kompas.com - 09/12/2017, 17:03 WIB
Farida Farhan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Polisi belum menemukan potongan wanita belia yang ditemukan di Dusun Ciranggon III,  Desa Ciranggon, RT 11, RW 03, Kecamatan Majalaya, Karawang, Jawa Barat, tanpa kepala dan kaki hingga hari ini. Oleh karena itu, polisi menyebar sketsa ciri khusus korban.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng mengungkapkan, saat ini pihaknya belum menemukan potongan tubuh korban. Maka dari itu, pihaknya memperluas garis polisi sepanjang 20 meter.

"Saat kami ini tengah fokus mencari identitas korban, apalagi jari tangan sudah tidak bisa dites menggunakan alat sidik jari atau mambis," ucap Maradona saat memberikan keterangan kepada awak media, Sabtu (9/12/2017).

Baca juga: Korban Diduga Mutilasi di Karawang Punya 2 Tato dan Berumur Sekitar 19 Tahun

Sementara itu, luka-luka yang terdapat di tubuh korban belum diketahui secara jelas karena ditemukan dalam kondisi gosong. "Yang teridentifikasi luka potong dan bakar. Dokter forensik baru memberikan kesimpulan perempuan dan 19 tahun," kata dia.

Untuk mempercepat pengungkapan identitas korban, pihaknya menyebarkan sketsa ciri khusus pada tubuh korban dan pakaian yang dipakai saat itu. "Saat itu korban memakai sweater  abu-abu bertuliskan "Green", kaus cokelat, dan bra warna merah," tambahnya.

Selain itu, kata dia, di dada bagian atas terdapat tato bertuliskan "Stones" atau "Rolling Stones" berukuran 7 cm x 3 cm dan di punggung sebelah kanan bergambar wanita bersayap yang sedang duduk berukuran 5 cm x 5 cm.

Imbauan

Polisi mengimbau kepada masyarakat yang mengenali ciri-ciri tersebut untuk menghubungi Command Center Polres Karawang di nomor 0859 7280 0212.

Selain itu, Maradona juga mengatakan agar masyarakat tidak mengaitkan kasus tersebut dengan kepentingan pribadi dan mengunggah di media sosial. 

Sebelumnya diberitakan, pada Kamis (7/12/2017), sesosok mayat tanpa kepala dan kaki ditemukan di Dusun Ciranggon III, RT 11, RW 03, Kecamatan Majalaya, Karawang. Saat ditemukan, tubuh korban dalam kondisi gosong. Polisi menduga tempat tersebut hanya menjadi tempat pembuangan. 

Kompas TV Di lokasi polisi menemukan sidik jari yang diduga milik pelaku pembunuhan dan mutilasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com