Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sunat" Honor Anak Buah, Kepala Satpol PP Kampar Ditangkap

Kompas.com - 09/12/2017, 06:47 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU,KOMPAS.com - Kepala Satpol PP Kabupaten Kampar, Riau M Jamil berserta dua anak buahnya ditangkap polisi karena kedapatan memotong anggaran anak buahnya.

Polisi menyita sebanyak uang Rp 460 juta hasil pemotongan.

"M Jamil ditangkap bersama Indra Gusnaidi dan Ardinal," ucap Direskrimsus Polda Riau AKBP Gideon Arif Setiawan (8/12/2017).

Dia menjelaskan bahwa ketiganya ditangkap diduga melakukan pemotongan honor pengamanan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) 2017.

Para petugas pengamanan Porprov 2017 itu, lanjut Guntur seharusnya mendapatkan uang Rp 2,7 juta per anggota.

"Namun mereka hanya mendapatkan Rp 850.000 per orang. Jadi dana itu disunat," imbuh Direskrimsus Polda Riau.

Ketiganya lanjutnnya, ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Direktorat Reskrimsus Polda Riau pada 7 Desember 2017. OTT itu dilakukan di Kantor Satpol PP Kabupaten Kampar di Bangkinang.

Saat itu petugas mendapat informasi kalau ada pembagian honor pengamanan Porprov 2017 di Kantor Satpol PP. Saat itu petugas melihat salah satu saksi membawa kwitansi dan uang Rp 850 ribu hasil OTT yang merupakan hasil honor Porprov Satpol PP.

Polisi pun bergerak ke ruangan bendahara yang saat itu sedang membagikan uang yang telah disunat. Di lokasi polisi mengamankan Ardinal selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Indra Gusnaidi sebagai Bendahara Pengeluaran Porprov 2017.

"Ketiganya sempat dibawa ke Mapolres Kampar untuk pemeriksaan. Namun hari ini mereka sudah dibawa ke Kantor Reskrimsus Polda Riau," tambah Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo.

Porprov 2017 digelar pada 28 Oktober hingga 7 November 2017 di Kota Bangkinang Kabupaten Kampar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com