Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju Pilwalkot Makassar, Menantu Aksa Mahmud Diusung 4 Partai

Kompas.com - 04/12/2017, 19:32 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin atau Appi ikut meramaikan Pemilihan Walikota Makassar 2018 mendatang. Pria yang kerap disapa Appi itu menjadi pesaing petahana, Mohammad Ramdhan Pomanto. 

Appi merupakan anak menantu, Aksa Mahmud. Sedangkan Aksa adalah adik ipar JK. Aksa merupakan pendiri Bosowa Grup yang juga mantan Wakil Ketua MPR pada masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri-Susilo Bambang Yudoyono pada tahun 2004-2009.

Ketua Pelaksana Harian Partai Golkar Nurdin Halid menyatakan, Appi diusung oleh 4 partai yakni, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan partai PBB.

"Kenapa Golkar mengusung Appi, karna dia kader Golkar. Pak JK orang Golkar, pak Aksa Mahmud orang Golkar. Jadi Appi ini keluarga Golkar," tuturnya dalam keterangan pers usai menyerahkan surat rekomendasi ke Appi di Hotel Arya Duta di Makassar, Senin (4/12/2017).

Saat ditanya pendamping Appi, Nurdin mengaku menyerahkan ke calon Wali Kota Makassar. Namun jelas, calon Wakil Walikota Makassar yang akan mendampingi Appi akan dimusyawarahkan oleh partai pengusung.

"Appi akan menyetorkan tiga nama calon pendampingnya. Nanti tiga nama itu akan dimusyawarahkan oleh pengurus partai pengusung. Jelas mempunyai kriteria-kriteria," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com