Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Long Weekend", Tol Jakarta-Cikampek Terpantau Padat

Kompas.com - 01/12/2017, 15:16 WIB
Farida Farhan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Memasuki libur panjang akhir pekan, Jumat (1/12/2017), lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek terpantau padat. Kemacetan sempat terjadi karena kecelakaan tunggal di KM 53,6 arah Jakarta.

Kepadatan didominasi kendaraan pribadi menuju arah tol Cipali dan tol Purbaleunyi. Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKP) juga nampak memadati jalur tersebut.

Selain menuju tempat wisata di Jawa Barat, pengendara juga hendak menghabiskan libur panjang akhir pekan di kampung halaman. Kepadatan juga terjadi karena banyaknya kendaraan yang masuk Rest Area KM 57.

Sementara itu, kepadatan juga dipicu kecelakaan tunggal sebuah truk di KM 53,6 atau 500 meter dari exit Tol Karawang Timur, sekitar pukul 05.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman Sahti mengungkapkan, pengemudi truk, Muhibi, mengaku melintasi lubang di jalur tersebut. Dia kemudian mendengar suara di bagian belakang. Ternyata per ban bagian belakang terlepas dari tatakan.

"Kendaraan kemudian oleng ke kanan, lanjut terbalik di lajur 1. Posisi akhir kepala menghadap timur serong selatan dan ekor muatan di bahu jalan," tandasnya.

Akan tetapi saat ini kendaraan sudah dievakuasi, lalu lintas berjalan seperti semula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com