Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erupsi Gunung Agung, Lima Penerbangan Makassar ke Bali Dibatalkan

Kompas.com - 27/11/2017, 14:54 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Setelah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup akibat erupsi Gunung Agung, sebanyak 5 penerbangan dari Makassar menuju ke Bali dibatalkan sejak Senin (27/11/2017) pagi hingga siang.

Lima penerbangan yang dibatalkan yakni GIA 621 UPG-DPS STD 11.35 LT, GIA 675 UPG-DPS STD 06.30 LT, LNI 741 UPG-DPS STD 09.10 LT, LNI 745 UPG-DPS STD 16.40 LT, SJY 727 UPG-DPS STD 15.00 LT.

Lima penerbangan yang batal berangkat sudah terlanjur berada di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Sebagian penumpang mengalihkan penerbangan dan sebagian melakukan pembatalan tiket.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Utama MATSC, Novy Pantaryanto saat ditemui di posko Crisis Center mengatakan, sejak ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, sudah 5 penerbangan di Makassar dibatalkan. Namun ada 1 penerbangan yang dialihkan ke Surabaya.

"Lima penerbangan yang dibatalkan dan 1 penerbangan yang dialihkan. Itu penerangan dialihkan ke Surabaya, karena sudah terlanjur terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bali. Setelah berada di ruang udara, Bandara Internasional I Ngurah Rai Bali dinyatakan ditutup. Jadi terpaksa dialihkan," katanya.

Baca juga : BNPB: Warga 22 Desa di Sekitar Gunung Agung Harus Dievakuasi

Novy mengungkapkan, ada 10 bandara internasional disiapkan untuk pengalihan rute penerbangan akibat Gunung Agung erupsi. Adapun bandara yang disiagakan yakni bandara di Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Kendari, Palu, Manado, Ambon, Banyuwangi, Lombok.

Kompas TV Maskapai memilih membatalkan penerbangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com