Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diusung PAN di Pilkada Jabar, Ini Mahar Deddy Mizwar

Kompas.com - 25/10/2017, 16:38 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Deklarasi dukungan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Rumah Makan Raja Sunda Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Rabu (25/10/2017).

Zulkifli Hasan mengakui bahwa Deddy Mizwar memberikan mahar kepada PAN agar mau memberikan dukungan di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Maharnya ada air zamzam sama kurma untuk dinikmati berbuka bersama. Kemarin pak Deddy datang ke Kantor bawa air zamzam sama kurma," kata Zulkifli saat ditemui seusai deklarasi.

Selain itu, Zulkifli memastikan PAN tidak membebankan syarat apapun kepada Deddy Mizwar termasuk menyodorkan kader terbaik PAN seperti Bima Arya dan Dessy Ratnasari yang namanya sempat muncul dalam bursa calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. 

Baca juga : Diplomasi Kurma Ala Deddy Mizwar di Pilkada Jabar 2018

Menurut Zulkifli, Bima Arya sudah menyatakan tidak mau maju dalam ajang Pilkada Jawa Barat dan masih mau meneruskan menjadi Wali Kota Bogor. Sementara Dessy Ratnasari telah berkomitmen untuk meneruskan karir menjadi anggota DPR RI. 

"Kami mendukung tanpa syarat, ikhlas untuk ibadah dan perjuangan agar Jawa Barat jauh lebih baik lagi," tuturnya. 

Dengan keputusan tersebut, Zulkifli memerintahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) agar menyodorkan nama Deddy Mizwar kepada koalisi poros baru yang dihuni oleh Partai Gerindra dan Partai Demokrat. 

"PAN tidak bisa sendiri, oleh karena itu kita berkomunikasi dengan teman-teman koalisi seperti Gerindra dan Demokrat dan lain-lain untuk melakukan komunikasi politik untuk mendukung bung Deddy Mizwar. Karena ini harus disepakati," sebut dia.

Baca juga : PAN Usung Deddy Mizwar Jadi Cagub di Pilkada Jawa Barat 

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com