Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Segera Perbaiki Jalan Rusak di Medan atau Saya Duluan yang Kerjakan

Kompas.com - 19/10/2017, 08:36 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Keluhan warga Medan, Sumatera Utara, tentang kualitas jalanan di Kota Medan direspons oleh Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya ke Sumatera Utara, pekan lalu.

Sebelum melakukan kunjungan kerja ke wilayah Sumut yang lain, Sabtu (14/10/2017) pagi, Jokowi menyempatkan diri memeriksa kondisi jalanan di Kota Medan. Presiden pun menemukan banyak jalanan rusak dan berlubang.

Jokowi pun langsung menegur Wali Kota Medan dan menginstruksikan untuk segera memperbaiki jalanan yang rusak.

"Saya mendapatkan keluhan banyak sekali mengenai jalan yang rusak itu. Oleh sebab itu, pagi-pagi saya lihat beberapa lokasi," kata Jokowi di sela meninjau lokasi wisata Hutaginjang di Tapanuli Utara, Sabtu, seperti ditayangkan di KompasTV.

"Segera dikerjakan kalau enggak dikerjakan, saya duluan yang kerjakan itu nanti. Bener itu. Itu tugasnya wali kota," tambahnya kemudian.

(Baca juga: "Capeklah Nengok Jalan Kota Medan Ini, Macet, Jalan Rusak, Truk Salip-salipan")

Seperti dikutip dari Tribun Medan, saat melakukan pengecekan, Jokowi dan rombongan berkeliling mulai dari Jalan Diponegoro, kemudian ke Jalan S Parman, Jalan Glugur-Gatot Subroto-Nibung Raya, Sabtu sekitar pukul 07.55 WIB.

Kemudian rombongan melewati depan Pasar Petisah, lokasi yang rusak parah jalannya lalu lanjut ke Jalan Nibung Utama-Rasak Baru-kembali ke Gatot Subroto -Maulana Lubis -Imam Bonjol.

Rombongan presiden juga melintas depan kantor DPRD-Letjen Soeprapto-Brigjen Katamso-Jalan Mesjid Raya-Jalan Mahkamah dan sejumlah jalan yang kondisinya rusak parah.

Setelah berkeliling, Jokowi menuju Jalan Letjen Soeprapto-Jalan Imam Bonjol lalu ke Pangkalan TNI AU Soewondo untuk bertolak ke Siosar, lokasi penampungan pengungsi warga yang terkena dampak letusan Gunung Sinabung, Kabupaten Karo.

Sebelumnya, sebuah video netizen yang mengabadikan banyaknya jalanan rusak di Medan ramai diperbincangkan. Warga sudah sering mengadu ke pemerintah setempat, namun jalanan yang rusak tak kunjung diperbaiki.

 

 

Kompas TV Presiden Jokowi langsung menegur pemerintah Kota Medan untuk segera memperbaiki jalan-jalan di Kota Medan yang rusak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com