Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Tingkatkan Elektabilitas di Jabar, Ahmad Syaikhu Minta Bantuan Heryawan

Kompas.com - 09/10/2017, 12:26 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengakui bahwa dirinya meminta bantuan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga kader PKS untuk mempromosikan dirinya ke masyarakat Jawa Barat. 

"Jejaring dari beliau selama ini. Beliau mendatangi pesantren dan saya datangi lagi. Enggak ada masalah," ujar Ahmad Syaikhu yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat, Senin (9/10/2017).

Meski demikian, Syaikhu memastikan bahwa Ahmad Heryawan alias Aher tidak menjadi tim sukses dirinya. 

"Beliau tidak jadi ketua tim sukses. Kita menghargai situasi dan kondisi beliau sekarang yang justru menjadi pucuk pimpinan di Jawa Barat," ujarnya. 

Syaikhu menambahkan, jaringan-jaringan yang dimanfaatkan olehnya kebanyakan adalah yang pernah mendapatkan bantuan langsung dari Aher selama ini, terutama pesantren-pesantren dan komunitas.

Baca juga: PKS Klaim Popularitas Ahmad Syaikhu Naik setelah Ditolak Gerindra

"Masih banyak beberapa tempat yang terbantu dengan kebaikan Kang Aher...Apa yang didatangi beliau, yang saya datangi hari ini," tandasnya.

Kompas TV Gerindra-PKS Usung Dedy Mizwar di Pilgub Jabar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com