Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar: Yang Kami Tawarkan Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi

Kompas.com - 06/10/2017, 10:30 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golkar menyiapkan tiga simulasi yang akan dianalisa terkait Pilkada Jawa Barat 2018. Masing-masing simulasi menyertakan Dedi Mulyadi sebagai calon dari Partai Golkar.

Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia I Jawa Sumatera DPP Partai Golkar, Nusron Wahid mengatakan, simulasi pertama adalah menyandingkan Ridwan Kamil dengan kader partai.

"Yang kami tawarkan Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi. Kalau yang bersangkutan mau. Kalau enggak mau, Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien," kata Nusron di sela rapat internal partai di Hotel The Sultan, Jakarta, Kamis (5/10/2017) malam.

Simulasi kedua adalah Dedi Mulyadi berpasangan dengan tokoh mana pun jika ada partai yang sepakat. Sementara simulasi ketiga adalah Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

(Baca juga: Pilkada Jabar, Golkar Targetkan Komunikasi dengan PDI-P dan Hanura Beres Satu Bulan)

Analisa dari tiga simulasi tersebut menurutnya tengah dikerjakan. Ia menegaskan, Golkar bukan sekadar ingin tampil mencalonkan, namun ingin menang dan mendapatkan benefit politik. Karena itu pihaknya tak akan asal mengusung calon.

Ia menargetkan, simulasi tersebut selesai pada bulan ini. "Kalau syaratnya ingin menang, kami harus cari figur yang pas," tuturnya.

Kompas TV Calon-Calon untuk Pilkada Jabar 2018 Mulai Dijaring
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com