Gigit Penangkapnya, Piton Sepanjang 7 Meter Digoreng Warga

Kompas.com - 03/10/2017, 21:12 WIB
ular piton sepanjang 7 meter yang ditangkap warga di Riau. Sutarja ular piton sepanjang 7 meter yang ditangkap warga di Riau.
|
EditorErlangga Djumena

PEKANBARU,KOMPAS.com - Seorang warga Desa Belimbing Kecamatan Batang Gangsal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau bernama Robert Nababan (37) diserang ular jenis piton. Korban digigit saat berusaha menangkap ular berukuran besar itu.

Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat luka cukup parah di bagian pergelangan tangan. Sementara ular piton tersebut dibunuh, kemudian digoreng oleh warga.

"Ular yang menyerang korban panjangnya 7 meter. Korban digigit di tangan sebelah kiri. Saat ini korban dirawat di RSUD Indrasari, Pematang Reba," ucap Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari Selasa (3/10/2017) kepada wartawan.

Kapolsek Batang Gangsal Iptu Sutarja, memaparkan kejadian nahas yang dialami Robert Nababan tersebut. Menurut dia peristiwa itu terjadi pada 30 September 2017 sekitar pukul 10.00 WIB di di Desa Belimbing Areal sebuah perusahaan PT SSK, Inhu.  Korban yang sedang mengendarai sepeda motor begitu sampai di lokasi, melihat beberapa warga berhenti di jalan. Ternyata warga takut melintas karena ada ular besar melintang di jalan.

Baca juga: Viral, Video Ular Piton Digantung Terbalik karena Disangka Mangsa Manusia

Melihat kondisi itu, Robert Nababan menghubungi sejumlah temannya. Tidak berapa lama beberapa temannya yang merupakan pemburu ular datang. Mereka pun berusaha menangkap ular itu.  Robert yang sehari hari berprofesi sebagai sekuriti menangkap bagian kepala.

"Saat Robert akan memasukan kepala korban ke karung, ular itu melawan. Ular tersebut menggigit tangannya. Korban berusaha melepas, namun cengkraman ular semakin kuat. Bahkan ular itu berusaha melilitnya. Beberapa teman korban berusaha menolongnya. Tidak berapa lama gigitan ular lepas," kata Sutarja.

Warga pun membawa korban ke rumah sakit. Sementara warga lain membunuh ular tersebut. "Ular tersebut sudah digoreng sama warga. Korban memang biasa menangkap ular," ucap dia.

Sementara itu  Rista Nauli, istri korban, yang menunggu suaminya di rumah sakit menyebutkan, kondisi suaminya masih lemas.  "Tangan suami saya yang kena gigit sampai sekarang susah digerakan," ucap Rista.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X