Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok antara Bonek dan Anggota Pencak Silat, Dua Orang Meninggal

Kompas.com - 01/10/2017, 14:03 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua orang meninggal dunia akibat bentrok antara suporter Persebaya dan anggota Perguruan Silat Hati Terate di Gresik, Jawa Timur, Minggu (1/10/2017) dini hari.

Peristiwa itu di Jalan Balongsari Tandes Surabaya, Jawa Timur, sekitar pukul 00.30 WIB. Kedua korban merupakan anggota perguruan pencak silat tersebut. Mereka bernama Eko Ristanto (25), warga Kepuh Baru Bojonegoro, dan Aris (20) dari Simorejosari, Bojonegoro.

"Teman-teman itu dari perguruan pencak silat yang akan melakukan aktivitasnya di Gresik," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes (Pol) Mohammad Iqbal di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (1/10/2017).

Menurut Iqbal, bentrokan terjadi saat ada dua pengendara motor menggunakan label perguruan silat yang kemudian melewati gerombolan suporter sepak bola. Secara spontan, terjadi perkelahian antara mereka. Penyebabnya belum diketahui.

"Karena tidak seimbang, dua orang itu luka parah saat di tempat kejadian perkara," ujar Iqbal.

Sementara itu, Koordinator Bonek Kansas, Rungkut, Surabaya, Anggun Yulianto mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal dari pertemuan kedua belah pihak di daerah Osowilangun, Surabaya.

Saat itu suporter Persebaya Surabaya atau kerap disebut Bonek tengah pulang dari Stadion Gelora Bung Tomo seusai laga Persebaya kontra Persigo Semeru FC.

Anggun membantah anggapan bahwa bentrok itu dipicu oleh Bonek. "Yang jelas Bonek tidak pernah memulai duluan," ucap Anggun.

Berita ini telah tayang di Tribun Jatim dengan judul "Dua Orang Meninggal Akibat Bentrokan Antara Bonek dan PSHT, Berikut Identitas Korban".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com