Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang di Seberang Istana Bogor, 2 Orang Luka-luka

Kompas.com - 27/09/2017, 19:38 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sebuah pohon tumbang tepat di seberang Istana Bogor, tepatnya di Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor, Rabu (27/9/2017). Akibatnya, dua orang mengalami luka-luka dan satu mobil rusak parah tertimpa pohon.

Pohon yang memiliki diamater 50 sentimeter itu roboh setelah kawasan Bogor diguyur hujan sejak pagi tadi. Pohon yang menutup sebagian jalan itu menyebabkan kendaraan yang melintas dialihkan.

Seorang saksi mata, Arif (30) mengatakan, warga sempat mencoba membantu mengevakuasi pohon tersebut. Namun, karena terlalu besar dan berat mereka kemudian meminta bantuan petugas.

"Kalau hujan dari pagi cuma pas tadi roboh hujan kecil dan gak ada angin, tadi kena motor sama mobil," katanya.

Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor dibantu Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta anggota TNI dan Polri berusaha menyingkirkan material pohon yang berserakan di tengah jalan.

Proses evakuasi pohon tumbang berjalan sekitar setengah jam. Petugas Satlantas Polresta Bogor Kota pun mengalihkan jalan selama evakuasi tersebut. "Proses evakuasi pohon sudah selesai, jalan sudah dilalui kembali," kata seorang anggota polisi. K97-14

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com