Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Lukman yang Temukan Rumah Pasutri Asal Jepang Hangus Terbakar

Kompas.com - 04/09/2017, 21:16 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Nasib naas menimpa dua warga negara (WN) asal Jepang Matsuba Hiroko dan Matsuba Nurio. Keduanya ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi terbakar pada Senin (4/9/2017).

Peristiwa ini terjadi di lantai dua rumah yang ditempati pasangan suami istri (pasutri) tersebut di Perum Puri Gading Blok F1 No 6 Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Peristiwa ini bermula ketika salah seorang saksi bernama Lukman Faik hendak datang ke rumah kedua korban dengan menelpon terlebih dahulu. Namun telepon Lukman tak juga diangkat.

Karena tidak bisa dihubungi, Lukman langsung mendatangi kediaman pelaku. Setibanya di TKP, Lukman kembali menelpon tapi tidak diangkat.

(Baca juga: Pasangan Suami Istri Asal Jepang Ditemukan Tewas Terbakar di Bali)

"Setelah telpon tidak diangkat, saksi melihat rumah bagian atas atau lantai 2 terlihat gosong dan hitam seperti habis terbakar," ujar Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Senin malam.

Saksi kemudian meminta pertolongan dari tetangga korban. Saksi bersama tetangga korban melaporkan peristiwa ini ke Pos Polisi Jimbaran. "Mendapat laporan masyarakat polisi langsung diterjunkan ke TKP," tutupnya. 

Kompas TV Setelah sempat buron, tersangka kemudian menyerahkan diri kepada polisi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com