Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bima Arya Putuskan Tidak Maju di Pilkada Jabar

Kompas.com - 30/08/2017, 12:53 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengambil keputusan untuk tidak maju dalam pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilkada) Jawa Barat 2018.

Bima mengaku, saat ini dirinya ingin lebih fokus menata Kota Bogor. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Kalau saya maju (Pilkada Jabar) itu meninggalkan gelanggang. Otomatis harus berkampanye, melobi, segala macam," ucap Bima, di Gedung Kemuning Gading, Balai Kota Bogor, Rabu (30/8/2017).

Bima menambahkan, saat ini dirinya ingin menuntaskan pekerjaanya sebagai wali kota dengan baik. Sebab masih ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi seperti masalah sosial, kemacetan, dan infrastruktur.

(Baca juga: Ridwan Kamil Pilih Bima Arya, Desy Ratnasari Fokus di DPR RI)

 

"Saat ini pikiran, hati, jiwa raga saya masih di Bogor. Tidak mungkin saya menduakan (Bogor) sekarang. Masih banyak PR-nya," kata Bima.

Ia sangat menghormati proses komunikasi politik dari pimpinan partai di Jawa Barat yang menurutnya masih sangat dinamis. Ia pun setuju atas apa yang disampaikan oleh pimpinan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Artinya tidak bisa memaksakan. Partai tidak bisa memaksakan, dengan Kang Emil juga tidak bisa dipaksakan. Proses ini masih panjang dan dinamis, memerlukan konsentrasi lah. Hari ini saya akan komunikasi dengan Kang Emil dan PAN," tutur dia.

Nama Bima Arya mencuat setelah dirinya diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil.

Pasangan Ridwan Kamil-Bima Arya semakin menguat dalam Rakernas PAN yang digelar di Bandung beberapa hari lalu. 

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com