Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Aceh Utara Rendam Enam Rumah dan Hancurkan Satu Jembatan

Kompas.com - 29/08/2017, 05:31 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Hujan deras yang terjadi dua hari terakhir mengakibatkan sejumlah desa terendam banjir di Kabupaten Aceh Utara, Senin (28/8/2017).

Camat Geureudong Pase, T Arahman Anshari menyebutkan, desa yang terendam banjir yaitu Desa Alue Awe, Darussalam, Uram Jalan, Reyeuk Jawa, Dayah Seupeng dan Desa Peudari.

Selain itu, banjir juga menyebabkan sebuah jembatan sepanjang sepuluh meter dengan lebar dua meter di Desa Alue Awe, Kecamatan Geureudong Pase, ambruk.

Baca juga: Banjir Rendam 2 Kecamatan, Warga dan Pelajar Gunakan Rakit

Jembatan di pedalaman Aceh Utara itu merupakan akses jalan untuk tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Syamtalira Bayu, Kecamatan Geureudong Pase, Kabupaten Aceh Utara dan Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

“Ini jembatan sudah tak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Kondisinya sudah parah,” katanya.

Dia menyebutkan, ambruknya jembatan telah dilaporkan ke Dinas Cipta Karya, Aceh Utara. Bahkan, tim dinas sudah datang ke lokasi untuk menyurvei jembatan yang ambruk tersebut.

“Tentu kita berharap secepatnya bisa dibangun jembatan darurat,” terangnya.

Dia menjelaskan, sebuah mobil pengangkut kayu terperosok ke jembatan tersebut.

“Tadi ada mobil colt diesel terjebak di jembatan yang ambruk itu. Beruntung berhasil kita tarik dan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Baca juga: Banjir Rusak Jembatan, Warga Dua Desa di Taliabu Terisolir

Sebelumnya diberitakan, banjir juga merendam Kecamatan Pirak Timu dan Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara. Dampaknya, masyarakat terpaksa menyeberang dengan menggunakan rakit kayu.

Kompas TV Sungai ciliwung, sungai yang dulu dikenal kotor dan sebagai penyebab utama banjir di Jakarta, kini telah berubah menjadi lebih bersih
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com