PDIP Buka Pendaftaran Pilkada Jateng, Ganjar Tunggu Sinyal

Kompas.com - 26/07/2017, 07:33 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. KOMPAS.Com /Slamet Priyatin Kompas.Com /Slamet Priyatin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. KOMPAS.Com /Slamet Priyatin
|
EditorErlangga Djumena

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih menimbang-nimbang kemungkinan untuk mendaftar dalam Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur 2018 mendatang. Politisi PDIP itu masih akan menunggu sinyal dari partai terkait pendaftaran.

"Ya, nanti yak tunggu sinyal dari partai," kata Ganjar, Selasa (25/6/2017) kemarin.

PDIP Jateng sendiri telah resmi membuka pendaftaran untuk kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jateng periode 2018-2023. Pendaftaran dimulai Senin (24/7/2017) hingga 11 Agustus 2017.

Menurut Ganjar, pendaftaran memang baru saja dibuka. Ia pun tak akan terburu-buru jika nantinya memutuskan untuk ikut mendaftar.

"Nanti, baru dibuka saja (pendaftarannya). Nanti kalau mau daftar tak undang," katanya.

Baca juga: BRT Trans Jateng Dikritik, Ini Kata Ganjar

Pria berambut putih itu pun berkelakar bahwa pihaknya saat ini masih punya banyak pekerjaan yang belum tuntas. Untuk sementara, ia akan fokus merampungkan tugasnya.

"Aku nanti tak rampungi, daftar kantor ning okeh banget," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan, semua warga negara berhak untuk mendaftar lewat PDIP. Pembukaan pendaftaran di Jateng melengkapi proses pendaftaran di Jawa Barat dan Jawa Timur yang telah lebih dulu buka.

"Kita putuskan, kita buka mulai Senin 24 Juli. Siapapun berhak mendaftar, WNI dan sehat," kata pria yang disapa Bambang Pacul itu, Minggu (23/7/2017).

Dia mengatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon gubenur di Jateng atas perintah pengurus dewan pengurus pusat PDIP.

Pacul pun menyarankan Ganjar jika ingin diusung kembali harus mendaftar melalui partai.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X