Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ambon Sita 185 Liter Miras dari Sebuah Mobil Dinas

Kompas.com - 14/07/2017, 22:20 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Sektor Baguala, Kota Ambon, menyita 185 liter minuman keras tradisional jenis sopi dari sebuah mobil dinas saat melintas di Jalan Upua, Desa Passo, Jumat (14/7/2017).

Mobil pelat merah bernomor polisi DE 1910 AM yang diketahui milik salah satu instansi pemerintah di Ambon itu terkena razia saat polisi menggelar razia penertiban peredaran miras di kawasan itu pada Jumat siang.

Ratusan miras tradisional yang disita itu oleh pemiliknya ditaruh di sejumlah galon di dalam mobil tersebut.

“Penangkapan ratusan liter sopi itu terjadi saat polisi menggelar razia penertiban miras di jalan Upua,” kata Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon, Iptu Nicolas Anakotta kepada wartawan.

Baca juga: Setelah Disiram Miras, Ibu Paruh Baya Ini Dianiaya hingga Babak Belur

Dia mengaku miras tersebut sengaja didatangkan dari Pulau Seram untuk diedarkan ke kota Ambon. Biasanya, kata dia, miras tradisional selalu dibawa dengan menggunakan truk atau mobil penumpang.

“Ini modus baru, karena selama ini penyelundupan miras selalu menggunakan truk dan mobil angkutan, wadahnya juga berbeda karena miras ditaruh di galon. Ini tujuannya untuk mengelabui polisi,” bebernya.

Dia menambahkan, setelah ditangkap, sopir mobil dinas itu berinisial RH bersama barang bukti ratusan sopi langsung dibawa ke kantor Polsek Baguala. Selanjutnya, minuman keras itu langsung dimusnahkan.

“Ratusan liter sopi yang disita itu langsung dimusnahkan saat itu juga,” ujarnya.

Baca juga: Tiga Pemuda Tewas Seusai Pesta Miras Oplosan di Purwakarta

Kompas TV Lebih dari 1.200 Miras Dimusnahkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com