Helikopter Basarnas Jatuh Setelah Tabrak Tebing Gunung Butak

Kompas.com - 02/07/2017, 19:29 WIB
Helikopter Basarnas melintasi di udara jalan tol darurat Brebes Timur dan Pemalang-Batang di Batang, Jawa Tengah, Kamis (22/6/2017). Basarnas Jawa Tengah (Jateng) telah menyiapkan satu Helikopter jenis Dauphin di exit toll Gringsing-Batang.
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGHelikopter Basarnas melintasi di udara jalan tol darurat Brebes Timur dan Pemalang-Batang di Batang, Jawa Tengah, Kamis (22/6/2017). Basarnas Jawa Tengah (Jateng) telah menyiapkan satu Helikopter jenis Dauphin di exit toll Gringsing-Batang.
|
EditorCaroline Damanik

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Sebuah helikopter berwarna oranye jatuh di perbukitan Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/7/2017) sore. Dikonfirmasi, helkopter tersebut adalah milik Basarnas.

Menurut Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Temanggung, Gito Walngadi, helikopter tersebut jatuh setelah menabrak tebing Gunung Butak.

"Iya benar itu informasi sudah A1, tapi kami masih menuju ke sana untuk mengecek," kata Gito, Minggu petang.

Senada, Kepala Polres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo juga belum dapat memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. Ia mengatakan masih dalam perjalanan menuju lokasi untuk mengeceknya.


(Baca juga: Helikopter Basarnas yang Jatuh Berencana Bantu Korban Kawah Sileri Dieng)

Sebelumnya, Deputi Operasional Basarnas, Mayjen Heronimus Guru, mengonfirmasi bahwa helikopter yang jatuh di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/7/2017), adalah milik Badan SAR Nasional (Basarnas). 

"Kami menuju lokasi sekarang," ujar Heronimus dalam wawancara dengan KompasTV.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X