Suporter Tewas Terjatuh dari Tribun Stadion saat Nonton Sepak Bola

Kompas.com - 12/06/2017, 15:56 WIB
Ilustrasi tewas. ShutterstockIlustrasi tewas.
|
EditorFarid Assifa

MAGELANG, KOMPAS.com - Seorang suporter klub sepak bola meninggal dunia setelah jatuh dari atas tribun penonton Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Korban adalah Septian Ardi Prasetyo (18), warga Dusun Karangdalem, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Magelang Kota, AKP Esti Wardiani, menjelaskan, saat itu korban sedang mendukung tim kesayangannya, PPSM Magelang melawan PSIM Yogyakarta dalam laga persahabatan di stadion tersebut, Minggu (11/6/2017) malam.

Baca juga: Jatuh ke Sungai Saat Menolong Temannya, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam

Dari keterangan beberapa saksi, lanjut Esti, sebelum terjatuh, korban memanggil salah satu temannya yang ada di luar stadion.

Saat korban menoleh ke arah temannya dan membelakangi stadion, ada beberapa orang di sekitar korban sedang bersorak-sorak.

Diduga saat itu, posisi korban tidak seimbang hingga dia terjatuh dari tempat duduknya yang berada di ketinggian sekitar 8 meter.

"Kejadiannya sekitar pukul 21.30 WIB. Korban jatuh dari lantai tribun paling atas langsung ke dasar lantai luar stadion," kata Esti dikonfirmasi, Senin (12/6/2017).

Esti menuturkan, korban yang masih duduk di bangku SMK itu mengalami luka sobek di dahi depan, dan luka parah di kepala, betis kaki kanan, hingga tidak sadarkan diri. Korban langsung dilarikan ke RSI Kota Magelang dan sempat menjalani perawatan intensif.

"Namun sayang nyawa korban tak terselamatkan dan meninggal dunia pada Senin (12/6/2017) pagi di rumah sakit," ujar Esti.

Menurutnya, dari hasi olah tempat kejadian perkara (TKP) dan hasil keterangan lima orang saksi, disimpulkan bahwa kejadian itu murni kecelakaan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X