Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh ke Sungai Saat Menolong Temannya, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam

Kompas.com - 07/06/2017, 04:10 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MAGETAN, KOMPAS.com - Seorang anak bernama Azza Muhamad Fatar (6), warga Desa Baluk, Kecamatan Karangrejo, ditemukan tewas tenggelam di bawah jembatan sungai desa setempat, Selasa (6/6/ 2017).

Diduga korban tenggelam lantaran terpeleset saat bermain petasan di pinggir sungai Baluk.

Kapolres Magetan, AKBP Muslimin yang dikonfirmasi Kompas.com, Selasa ( 6/6/2017) malam membenarkan tewasnya Azza lantaran tenggelam di sungai Baluk.

"Korban diduga terpeleset ke dalam sungai hingga tenggelam setelah menolong temannya yang terperosok ke sungai," ujar Muslimin.

Petaka yang menimpa Azza bermula saat korban bersama ketiga temannya, Fahri, Zamron, Latif bermain petasan di bawah jembatan pinggir sungai Baluk. Tak lama kemudian, Zamron terpeleset dan berteriak meminta tolong.

Melihat rekannya terpeleset, Azza berusaha menolong Zamron hingga berhasil naik ke pinggir. Nahasnya, usai menolong rekannya, korban malah terpeleset dan jatuh ke sungai.

Melihat korban jatuh ke sungai, kata Muslimin, rekan korban, Fahri berlari pulang memanggil ibu korban, Sunarsih.

Sunarsih lalu berteriak meminta tolong Salamun dibantu tiga orang warga menyelam dan mendapati Azza sudah berada di dasar sungai.

Muslimin menambahkan sebelum kejadian tersebut, keempat anak juga bermain perosotan di pinggir sungai. Warga setempat sudah memperingatkan agar keempat anak itu segera pulang ke rumah.

Terhadap kejadian itu, sebut Muslimin, keluarga sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan memakamkan korban. 

Baca juga: Bermain di Sungai, Kakak Beradik Tewas Tenggelam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com