Gubernur Bangka Belitung Kaget Mobil Dinas Terparkir di Tempat Karaoke

Kompas.com - 08/06/2017, 12:16 WIB
Kandidat gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengemudikan angkot menuju kantor KPUD, Kamis (22/9/2016). Kontributor Pangkalpinang, Heru DanhurKandidat gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengemudikan angkot menuju kantor KPUD, Kamis (22/9/2016).
|
EditorFarid Assifa

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Mobil minibus pelat merah yang ditemukan parkir di sebuah tempat karaoke di Pangkal Pinang membuat geram Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Keberadaan mobil dinas milik pemerintah provinsi itu bahkan sempat diunggah ke laman Facebook yang kemudian ditautkan ke akun milik gubernur.

"Saya dapat laporannya, dan dicek itu memang milik pemprov," kata Erzaldi Rosman seusai pemeriksaan seluruh mobil dinas di halaman kantor gubernur, Kamis (8/7/2017).

Baca juga: Risma Mendadak Tarik Mobil Dinas Ketua Pengadilan Negeri Surabaya

Mantan bupati Bangka Tengah dua periode ini berjanji menelusuri dugaan penyalahgunaan mobil dinas itu.

Guna mencegah penyalahgunaan operasional mobil dinas, pemeriksaan rutin bakal dilakukan setiap bulannya. Selain tujuan penggunaan, hal yang ditekankan kepada pegawai adalah kebersihan dan kelengkapan kendaraan.

"Kalau untuk lebaran silakan dipakai. Tapi jangan dibawa ke luar provinsi," tegasnya.

Sedikitnya 452 kendaraan operasional dinas di lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung menjalani uji dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

Baca juga: Gara-gara Jalan Berlubang, Mobil Dinas Wagub Jatim 2 Kali Tambal Ban

Gubernur juga mengapresiasi pegawai yang kendaraan dinasnya terawat dengan baik meskipun telah berumur lebih dari 6 tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X