Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadi Tewas Tertimpa Longsor saat Menyelamatkan Diri dengan Motor

Kompas.com - 03/04/2017, 18:47 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Nadi, salah satu korban longsor yang ditemukan di sektor C, Ponorogo, tertimbun tanah longsor saat menyelamatkan diri dengan mengemudikan sepeda motor.

"Saat itu almarhum Nadi mau lari dengan sepeda motor Honda Supra-nya. Namun saat hendak lari, sepeda motornya mogok. Akhirnya Nadi tertimbun tanah," ujar Tamikun, tetangga korban yang selamat dalam bencana itu di lokasi pengungsian, Senin (3/4/2017) siang.

Baca juga: Satu Lagi Korban Longsor Ponorogo Ditemukan dalam Kondisi Tertimpa Kayu

Menurut Tamikun, salah satu saksi yang melihat saat Nadi tertimbun tanah longsor, yakni kakak kandungnya bernama Ketenu. Saat itu, Katenu selamat dari tanah longsor karena sepeda motornya ditinggal di rumahnya.

"Kakaknya Nadi selamat karena sepeda motornya ditinggal. Katenu berlari ke tempat aman sehingga tidak tertimbun tanah longsor," ujar Tamikun.

Tamikun bersama istrinya, Sumini dan anaknya, Tri Wahyu selamat lantaran saat kejadian berada di ladang mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Diberitakan sebelumnya, tim evakuasi bencana longsor Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, berhasil menemukan korban hilang ketiga di sektor C, Senin (3/4/2017) siang.

Baca juga: 26 Korban Longsor Ponorogo Masih Hilang, 1.655 Personel SAR Lakukan Pencarian

Korban ketiga ditemukan di titik yang sama tak jauh dari dua korban hilang yang ditemukan tim pada Minggu (2/4/2017) siang.

"Korban hilang ditemukan di sektor C sekitar pukul 13.20 WIB. Jenazah berjenis kelamin laki-laki. Dugaannya namanya Nadi," ujar Fajar Waluyo, salah satu relawan yang ikut mengevakuasi jenazah Nadi ke posko identifikasi tim DVI.

Kompas TV Bantuan Berdatangan Untuk Korban Longsor Ponorogo

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com