Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diterjang Ombak Saat "Selfie", Warga Selandia Baru Terseret Arus di Nusa Penida

Kompas.com - 20/03/2017, 19:38 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Dua warga negara asing terseret arus dan jatuh ke laut. Mereka adalah Temson Mannie Junior, pria (23) asal Selandia Baru dan Leonie Alanise Hafke, perempuan (20) asal Jerman.

Peristiwa ini terjadi di Angel Billabong, Dusun Sompang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, Senin (20/3/2017) sekitar pukul 10.45 Wita.

Baca juga: Cari Kayu Bakar, Nenek Ngatinah Tewas Terseret Arus Sungai Klampok

Kapolsek Nusa Penida AKP Ketut Suastika menjelaskan, Alanise Hafke melakukan swafoto (selfie) di pinggir tebing bersama temannya, Kalia Betari Utami. Tiba-tiba ada ombak besar menghantam korban dan temannya. Akibatnya Alanise jatuh ke laut, sedangkan Utami mengalami luka.

"Menurut keterangan saksi mereka selfie di pinggir tebing, tiba-tiba ombak besar datang," kata Suastika.

Melihat hal tersebut, Temson Mannie Junior langsung melompat ke laut untuk memberikan pertolongan. Alih-alih memberikan pertolongan, Temson justru ikut terseret arus.

Leone Alanise Hafke selamat atas pertolongan James Crawford, warga Australia yang berada tak jauh dari lokasi. Sementara Temson menghilang.

Polsek Nusa Penida kemudian berkordinasi dengan Polair untuk melakukan pencarian. "Sampai saat ini belum ditemukan," kata Suastika.

Baca juga: Satu Rumah di Halmahera Barat Hanyut Terseret Banjir

Sementara itu, korban Leonie Alanise Hafke masih dirawat di Puskesmas I Nusa Penida, sedangkan Kalia Betari Utami langsung dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com