Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pendaki Gunung Mekongga Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 13/03/2017, 21:18 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com – Dua pendaki Gunung Mekongga, Sulawesi Tenggara, Edi Mulyadi dan Laode Fitria dikabarkan meninggal setelah terjebak badai dan mengalami hipotermia di gunung tersebut.

Kabar itu dibenarkan Komandan Komando Rayon Militer 1412-03/Lasusua, Kapten Inf. Hendrik, Senin (13/3/2017).  

"Diperkirakan mayat dua orang itu tiba di pos utama besok malam. Sebab siang tadi sejumlah tim lainnya sudah menuju lokasi dengan membawa kantong mayat," ujar Komandan Komando Rayon Militer 1412-03/Lasusua, Kapten Inf. Hendrik, Senin (13/03/2017). 

Hendrik mengaku mendapat kabar meninggalnya dua mahasiswa pecinta alam itu dari tim gabungan yang menyisir lokasi. "Tim memberi tahu lewat jaringan komunikasi handy talky," ungkapnya.

Saat ini, sambung Hendrik, evakuasi korban menunggu tim yang membawa kantong mayat. Mengenai penyebab tewasnya pendaki tersebut, ia menduga keduanya meninggal karena kesulitan makanan dan terserang hipotermia.

Berita sebelumnya, enam mahasiwa dari Kelompok Pecinta Alam Navernus, Universitas Negeri Haluoleo, melakukan pendakian di Gunung Mekongga, gunung tertinggi di Sulawesi Tenggara.

Dalam perjalanan kembali mereka terjebak badai dan terserang hipotermia. Dua dari enam orang berhasil tiba di Kampung Tinokari untuk meminta bantuan. Disusul dua pendaki lainnya ditemukan selamat. 

(Baca juga: Cuaca Buruk, Dua Pendaki Gunung Mekongga Terserang Hipotermia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com