Kondisi Kesehatan Hasyim Muzadi Belum Stabil

Kompas.com - 09/03/2017, 17:03 WIB
KH Hasyim Muzadi saat keluar dari ruang tempatnya dirawat untuk menyapa wartawan usai dijenguk oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang, Senin (16/1/2017) Kontributor Malang, Andi HartikKH Hasyim Muzadi saat keluar dari ruang tempatnya dirawat untuk menyapa wartawan usai dijenguk oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang, Senin (16/1/2017)
|
EditorReni Susanti

MALANG, KOMPAS.com - Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi hingga saat ini masih menjalani masa pemulihan. Kondisi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam Kota Malang itu belum sembuh total sejak menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang pada Jumat (6/1/2017).

"Bukan sakit lagi. Memang dari kemarin masih belum pulih baik. Jadi masih masa pemulihan," kata Abdul Hakim, putra pertama Hasyim Muzadi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/3/2017).

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu kembali sakit. Mengenai hal itu, Hakim mengaku ada sebagian orang yang peduli kepada Hasyim Muzadi menyebarkan pesan untuk minta didoakan supaya cepat sembuh.

"Mungkin ada temannya atau yang lain yang minta doa tapi bahasanya sedikit didramatisir," jelasnya.

Saat ini, Hasyim Muzadi hanya menjalani pemulihan di kediamannya. Kondisinya masih belum stabil. "Kalau kondisinya masih naik turun mas," jelasnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk ikut mendoakan kesembuhannya. "Minta doanya ya mas dari seluruh masyarakat," ungkapnya.

Selama menjalani masa pemulihan di kediamannya, belum ada tokoh nasional yang datang menjenguknya. Hakim menyebutkan, selama ini yang menjenguk hanya keluarga dan sejumlah pengurus PCNU Malang dan Banser Malang.

"Juga teman-teman abah yang lama," ungkapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X