Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Senpi ke Polisi yang Menyamar, Komang Suarte Ditangkap

Kompas.com - 02/03/2017, 21:42 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

KAYUAGUNG, KOMPAS. com - Komang Suarte (32) warga Desa Rantau Durian Kecamatan Lempuing Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, ditangkap aparat polisi dari Satreskrim Polres OKI bekerja sama dengan personel Polsek Lempuing, saat hendak menjual satu unit senjata api rakitan jenis pistol di Lempuing OKI.

Kapolres OKI AKBP Amazona Kamis (2/3/2017) mengatakan, penangkapan tersangka Komang Suarte setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka memiliki senpi rakitan.

Mengetahui hal tersebut lalu polisi dipimpin Kasat Rekrim AKP Haris Munandar mengatur strategi untuk menangkap tersangka dengan berpura-pura hendak membeli senjata tersebut.

Ketika sudah disepakati lokasi dan harga pembelian, tersangka datang dan lalu hendak menyerahkan senpi rakitan kepada polisi yang tengah menyamar jadi pembeli tersebut.

Saat tersangka mengeluarkan senpi rakitan dari tubuhnya, dan hendak menyerahkan senpi, polisi langsung menyergap dan menangkapnya tanpa perlawanan.

“Kasus ini tengah kami kembangkan apakah senjata tersebut dipakai tersangka untuk aksi kejahatan, kami juga tengah mendalami kemungkinan tersangka sudah pernah menjual senjata ke orang lain,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka Komang Suarte harus mendekam dalam tahanan Polres OKI dan terancam UU Darurat nomor 12 tahun 1951 dengan acaman 20 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com