Polisi Kembali Periksa Peserta Diksar Mapala UII

Kompas.com - 28/02/2017, 21:18 WIB
Sejumlah peserta dikaar UII Jogjakarta kembaki dimintai keterangan di Polres Karanganyar,Selasa (1/3/2017) M Wismabrata/KOMPAS.COMSejumlah peserta dikaar UII Jogjakarta kembaki dimintai keterangan di Polres Karanganyar,Selasa (1/3/2017)
|
EditorCaroline Damanik

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Polisi kembali memeriksa peserta Pendidikan Dasar Mapala Universitas Islam Indonesia (UII), Selasa (28/2/2017).

Ke-27 peserta diksar The Great Camping di Tlogoringgo, Tawangmangu, Karanganyar, akan dimintai keterangan kembali oleh kepolisian Polres Karanganyar. Pemeriksaan akan dilakukan secara bertahap.

Pada hari ini, kurang lebih 14 peserta tiba di Polres Karanganyar. Bersama pendamping hukum, para mahasiswa segera masuk ke dalam ruangan.

Pemeriksaan kembali peserta diksar tersebut terkait hasil laboratorium forensik Polda Jateng terhadap barang bukti laptop dan komputer milik panitia diksar.


Polisi terpaksa membawa barang bukti laptop, PC komputer dan kamera ke Polda Jawa Tengah karena tidak menemuka secuil file apapun di perangkat tersebut.

"Pemeriksaan dilakukan terhadap peserta diksar setelah ada hasil dari Labfor Polda Jateng. Sekitar 27 saksi peserta diksa akan kita undang lagi," kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Kamis (23/2/2017).

Sementara itu, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari polisi terkait hasil pemeriksaan ulang peserta diksar. Polisi belum memastikan apakah akan ada penambahan tersangka kembalibdalam kasus meninggalnya 3 mahasiswa UII saat mengikui diksar di Tlogodringo.

Polisi sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus tersebut. Polisi mendalami penyelidikan untuk mengungkap ada tidaknya penyiksaan dan kekerasan terhadap peserta selama kegiatan diksar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X