Sambut Raja Salman di Istana Bogor, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kompas.com - 27/02/2017, 13:25 WIB
Sejumlah anggota kepolisian sedang berjaga-jaga di depan gerbang Istana Bogor, Senin (27/2/2017). KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi BempahSejumlah anggota kepolisian sedang berjaga-jaga di depan gerbang Istana Bogor, Senin (27/2/2017).
|
EditorFarid Assifa

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor Kota menyiapkan rekayasa arus lalu lintas jelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Istana Bogor, Rabu (1/3/2017).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Bramastyo Priadji mengatakan, petugas akan melakukan pengamanan jalur yang akan dilalui rombongan Raja Salman melewati rute gerbang Tol Bogor-Jembatan Otista-Simpang BTM-Istana Bogor.

Bramastyo mengimbau masyarakat yang akan masuk ataupun keluar Kota Bogor disarankan menggunakan exit gate tol Sentul Selatan atau exit gate tol Ciawi pada pukul 12.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Hal itu, kata dia, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Personel Satlantas yang dilibatkan ada 200 anggota dan dibantu dari Polda Jawa Barat," ujar Bramastyo, Senin (27/2/2017).

Untuk lalu lintas di sekitar lokasi Istana Bogor, lanjutnya, nantinya akan dilakukan pending jalur sementara sebelum rangkaian rombongan Raja Salman melintas.

Raja Salman dijadwalkan akan tiba di Istana Bogor pada Rabu (1/3/2017) usai disambut Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam lawatannya tersebut, Raja Salman akan membawa rombongan dalam jumlah yang cukup besar.

Rombongan akan terdiri atas 1.000 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Ada lima nota kesepahaman yang akan ditandatangani pemerintah kedua negara, yaitu di bidang kerja sama budaya, kesehatan, urusan Islam serta dakwah dan layanan agama, pelayanan perjalanan udara, dan perjanjian pemberantasan kejahatan.

Usai melakukan serangkaian agenda di Bogor dan Jakarta, Raja beserta rombongan dijadwalkan akan berlibur ke Bali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X