Kotak Suara di Bener Meriah Terpaksa Dibuka Menggunakan Pisau

Kompas.com - 25/02/2017, 21:41 WIB
Ketua KIP Kabupaten Bener Meriah Iwan Kurnia, disakaikan oleh Komisoner KIP Aceh dan para saksi membuka kotak suara dengan pisau pada saat rapat pleno rekapitulasi suara gubernur aceh, karena kunxi kotak suara tertinggal di kabupaten. Daspriani Y ZamzamiKetua KIP Kabupaten Bener Meriah Iwan Kurnia, disakaikan oleh Komisoner KIP Aceh dan para saksi membuka kotak suara dengan pisau pada saat rapat pleno rekapitulasi suara gubernur aceh, karena kunxi kotak suara tertinggal di kabupaten.
|
EditorIndra Akuntono


BANDA ACEH, KOMPAS.com - Ketua Komisioner Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah terpaksa membuka kotak suara hasil rekapitulasi suara pemilihan Pilkada Aceh menggunakan pisau.

Pisau terpaksa digunakan untuk membuka kotak suara karena kunci tertinggal.

"Mohon maaf, kunci kotak suaranya tertinggal di kabupaten, saya mohon izin untuk membuka kotak pakai pisau saja," ujar Ketua KIP Bener Meriah, Iwan Kurnia, saat akan membacakan hasil rekapitulasi pada rapat pleno rekapitulasi, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Sabtu (25/2/2017).

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi pun meminta izin kepada Panwaslih Aceh dan para saksi untuk membuka kotak suara menggunakan pisau.


"Apakah diizinkan kotak suara ini dibuka paksa dengan pisau?" ucap Ridwan Hadi.

Setelah disepakati oleh semua peserta rapat pleno, kotak surat suara dari KIP Kabupaten Bener Meriah ini pun dibuka paksa. Pembacaan hasil rekapitulasi suara dari Kabupaten Bener Meriah pun akhirnya diumumkan.

Dari hasil rekapitulasi suara Pilkada Aceh di Kabupaten Bener Meriah, pasangan gubernur dan wakil gubernur nomor urut empat yakni pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah menempati posisi teratas dengan perolehan 41.730 suara.


Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X