Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Johar Akan Dibangun 6 Lantai, Pedagang Protes

Kompas.com - 20/02/2017, 18:16 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Sejumlah pedagang dari Pasar Johar, Semarang, menolak rencana revitalisasi pembangunan pasar menjadi enam lantai.

Para pedagang menginginkan agar pasar dibangun tiga lantai saja. Para pedagang itu mendatangi kantor Wali Kota Semarang, di Jalan Pemuda Semarang Senin (20/2/2017) siang. Mereka datang dengan berjalan kaki dari pasar.

Salah seorang pedagang Johar, Sulastri, menyampaikan protes jika pasar dibangun enam lain. Dia, bersama pedagang pasar lain, menghendaki agar Pasar Johar dibangun tiga lantai saja.

“Para pedagang ingin agar pasar dibangun tiga lantai,” ujar Lastri.

Koordinator Aksi Ngatdino mengatakan, aksi protes dilatarbelakangi adanya rencana informasi bahwa pasar dibangun enam lantai. Kedatangan para pedagang ke balai kota hendak memprotes rencana pendirian tersebut.

Selain menolak enam lantai, mereka juga keberatan dengan rencana penataan alun-alun di kompleks pasar Yaik dan Pasar Johar.

“Jika rencana jadi, harus dilakukan secara transparan dan rembugan dengan kami, para pedagang,” ucapnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun menemui para pedagang yang protes tersebut. Hendrar sempat berdialog dengan para pedagang, dan minta agar mereka bersabar. Rencana revitalisasi pasar Johar saat ini masih dalam pembahasan.

“Bu, tolong bersabar. Ini masih dalam pembahasan, saat ini masih dirapatkan dengan intansi, lembaga, dan pedagang. Saya mendengar permintaan jenengan,” ujar Hendrar.

“Nanti akan saya cek lagi. Hal yang jadi tuntutan pedagang jadi prioritas untuk kita sikapi, karena mereka yang akan pakai pasar ini,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com