Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surat Suara Basah Terendam Banjir, Petugas Keringkan dengan Setrika

Kompas.com - 15/02/2017, 17:42 WIB
Kompas TV Satu hari menjelang pencoblosan, sebanyak enam kotak suara berisi logistik pilkada di Brebes, Jawa Tengah, terendam air banjir. Petugas KPU Brebes akhirnya membuka kembali kotak suara tersebut untuk memeriksa kondisi logistik.


BREBES, KOMPAS.com
- Satu hari menjelang pencoblosan Pilkada Serentak 2017, Selasa (14/2/2017), sebanyak enam kotak suara berisi logistik pilkada di Brebes, Jawa Tengah, terendam banjir.

KompasTV mencatat, petugas KPU Brebes akhirnya membuka kembali kotak suara untuk tingkat desa tersebut untuk memeriksa kondisi logistik.

Sebanyak enam kotak suara berisi logistik yang sebelumnya sudah dikirimkan ke tingkat desa, harus dibuka kembali oleh petugas KPU untuk memastikan kondisinya.

Dari pemeriksaan, diketahui sebanyak 30 lembar surat suara basah, 9 lembar surat suara tak bisa digunakan lagi, serta sampul dan kertas plano yang rusak.

Petugas kemudian mengeringkan surat suara yang basah dengan menggunakan setrika.

Berita ini telah tayang di Tribunnews, Rabu (15/2/2017), dengan judul: Surat Suara Basah Terendam Banjir, Petugas KPU Brebes Mengeringkannya Pakai Setrika

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com