Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Lakukan Kampanye Hitam di Medsos, Manajer Konsultan Politik Ditangkap

Kompas.com - 15/02/2017, 12:43 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Manajer Konsultan Citra Indonesia (KCI), Rasmuddin, ditangkap aparat berwenang di Hotel Pasific di kawasan Belakang Soya Kecamatan Sirimau, Ambon, Rabu (15/2/2017) dini hari.

Rasmuddin ditangkap terkait dugaan kampanye hitam dan pembunuhan karakter untuk menjatuhkan calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Paulus Kastanya-Sam Latuconsina (Pantas) melalui media sosial.

Dalam penangkapan itu, aparat juga ikut menyita sebuah laptop dan handphone miliknya yang berisi sejumlah materi propaganda dan kampanye hitam terhadap pasangan Pantas. Selain itu, polisi juga ikut menyita kartu identitas berupa SIM milik Rasmuddin.

Saat ini, Rasmuddin masih menjalani pemeriksaan oleh aparat kepolisian.

“Memang ada penangkapan dan saat ini dia (Rasmuddin) masih dalam proses pemeriksaan,” kata Wakil Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kompol Agung Tribawanto, Rabu (15/2/2017).

Lembaga KCI menjadi konsultan politik untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota petahana, Richard Louhenapessy-Syarif Hadler (Paparisa Baru).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com