Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Terduga Teroris Diamankan di Boyolali, Rumahnya Digeledah

Kompas.com - 03/02/2017, 16:31 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri menangkap dua terduga teroris di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (2/2/2017) malam.

Tim Densus 88 juga menggeledah rumah kedua terduga teroris berinisial Win dan Mur di Banyudono, Boyolali, Jumat (3/2/2017) siang.

Wakil Kepala Polres Boyolali Komisaris Polisi Zukfikar Iskandar mengatakan, dalam pengeledahan hari ini, tim Gegana dari kesatuan Brimob dikerahkan untuk mengantisipasi adanya bahan peledak di rumah Win dan Mur.

"Penggeledahan dilakukan setelah penangkapan terduga teroris. Ada satu laptop dan buku-buku agama," kata Zulfikar di lokasi penggeledahan.

Sementara itu, Kapolres Boyolali AKBP Agung Suyono menyatakan bahwa kedua terduga teroris diduga terkait jaringan Neo Jamaah Islamiyah. Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti-bukti lain.

Salah satu tetangga Mur mengatakan bahwa Mur bersifat tertutup dan tidak pernah terlibat pengajian bersama warga lain.

"Kalau pengajian ya hanya sama teman temannya saja, kalau pengajian umum enggak mau," kata salah satu tetangga yang enggan disebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com