Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangis Haru Keluarga Korban Pesawat yang Jatuh di Wamena

Kompas.com - 18/12/2016, 13:05 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Lidia tak kuasa menahan isaknya. Istri dari Pld. Agung S itu seperti tak percaya bahwa suaminya telah tiada, Minggu (18/12/2016).

Pld. Agung S merupakan salah satu kru pesawat Hercules C-130HS milik TNI Angkatan Udara (AU) dengan nomor registrasi A-1334 yang jatuh di Gunung Lisuwa Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya.

Tangis Lidia semakin tak tertahankan saat Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma RM Djoko Senoputro datang mengunjunginya di rumahnya yang ada di Prumahan Asri Katon Indah Blok K2/5, Pakis, Kabupaten Malang. Pld. Agung S meninggalkan dua anak dan satu istri. Anaknya yaitu Nadiah yang duduk di bangku SMP dan Oktavian Ramadani yang masih duduk di kelas 3 SD.

Kondisi yang sama juga dialami oleh Agus Purwati, istri dari Plt Suyata yang bernasib sama. Menggunakan mukenah warna putih, Purwati terus mengucapkan dzikir untuk suaminya yang telah gugur.

"Alhamdulillah Ibuk sudah ikhlas. Bisa mengikhlaskan kejadian ini," kata Dwi Wardana kerabat Plt. Suyata.

Tidak ada pesan atau kalimat terakhir yang disampaikan korban. Ia meninggalkan tiga putri, yaitu Nanda, Putri, dan Fitri.

Sementara itu, pelayat terus berdatangan mengunjungi kedua rumah korban jatuhnya pesawat yang berdekatan itu.

"Pak Agung itu orangnya pendiam. Baik banget. Supel terus banyak temannya. Kalau ke masjid rajin," kata seorang pelayat yang enggan disebutkan namanya.

Pesawat Hercules C-130HS milik TNI Angkatan Udara (AU) dengan nomor registrasi A-1334 yang jatuh di Gunung Lisuwa Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (18/12/2016) pagi. Sebanyak 12 kru dan 1 penumpang yang ada di dalam pesawat itu tewas.

Berikut nama - nama kru dan penumpang yang ada di dalam pesawat itu. Mayor Pnb Marlon A Kawer, Kapten Pnb J Hontian F Saragih,  Lettu Pnb Hanggo Fitradhi,  Lettu Nav Arif Fajar Prayogi, Plt Lukman Hakim,  Plt Suyata Plt Kusen,  Serma Kudori,  Plt Agung Tri, Pld Agung S, Serma Fatoni Serda Suyanto dan Kapten Rino.

Baca: Daftar Pesawat TNI Polri yang Mengalami Kecelakaan Tahun 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com