Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Pesawat TNI AU Jatuh, Dua di Antaranya dari Magetan dan Madiun

Kompas.com - 18/12/2016, 12:19 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Dua dari 12 anggota TNI AU crew Skadron 32, korban pesawat hercules jatuh berasal dari Kabupaten Magetan dan Kabupaten Madiun.

Korban yang berasal Madiun bernama Lettu Pnb Hanggo, sedangkan Pelda Agung S berasal dari Magetan.

"Dua anggota TNI AU itu yakni Lettu Pnb Hanggo F dari Caruban, Kabupaten Madiun dan Pelda Agung S dari Desa Mranggen Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan," kata Kepala Urusan Penerangan Pasukan Umum Lanud Iswahjudi Magetan, Mayor Tamsir yang dikonfirmasi Kompas.com, Minggu ( 18/12/2016).

Tamsir mengatakan, pemakaman dua korban musibah pesawat Hercules jatuh itu menunggu kepastian dari keluarganya. Sebab, kedua korban asal Madiun dan Magetan kesatuannya dari Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

"Untuk lokasi pemakaman itu hak keluarga masing-masing korban," kata Tamsir.

Saat ini, kata dia, jenazah seluruh korban masih dalam proses dipindahkan ke Biak. Bila keluarga memutuskan pemakaman dilakukan ditempat kelahiran masing-masing korban, maka bisa jadi jenazah tiba besok.

"Saat ini kami belum mendapatkan kejelasan tempat pemakaman korban karena saat ini masih fokus evakuasi jenazah. Nanti akan kami infokan kalau sudah ada kepastian tempat pemakamannya," ucap Tamsir. 

Kompas TV Pesawat Hercules Jatuh di Papua, 13 Penumpang Meninggal
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com