Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Final Piala AFF, Pedagang "Jersey" Timnas Indonesia Dulang Rezeki

Kompas.com - 14/12/2016, 14:53 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Menjelang pertandingan laga final Piala AFF antara Indonesia melawan Thailand, sejumlah pedagang jersey timnas Indonesia mendulang rezeki di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016).

Salah satu pedagang asal Bandung, Asep (28), mengaku sudah berjualan di area Stadion Pakansari bersama pedagang yang lain sejak Selasa (13/12/2016). Asep menjual pernak-pernik, mulai dari baju timnas Indonesia yang dibanderol Rp 45.000-Rp 80.000, hingga syal dan topi dengan harga Rp 30.000-Rp 60.000.

"Alhamdulillah, laku. Kalau harga tergantung, beda ukuran beda harga," ujar Asep.

Sejak mulai berdagang baju timnas Indonesia dan atribut lainnya, Asep mampu meraup untung hingga jutaan rupiah. Bahkan, jelang pertandingan final kali ini, barang dagangannya laris dibeli suporter timnas Indonesia.

"Kalau saya, selama Indonesia yang main dan masih terjangkau lokasinya, saya pasti jualan. Kalau yang jauh, enggak, berat ongkosnya," tutur dia.

Lain Asep, lain pula Burhan. Pedagang asal Bogor ini menjual jersey timnas Indonesia sejak Indonesia menjadi tuan rumah dalam leg pertama laga semifinal di Stadion Pakansari.

Ia mengaku mendapat keuntungan berkali-kali lipat jika dibandingkan pada hari-hari biasa.

"Ini sifatnya hanya musiman. Saya menjualnya hanya pada saat pertandingan-pertandingan Indonesia, terutama sepak bola," kata dia.

Burhan bersama pedagang lainnya berharap, timnas Indonesia bisa meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini.

"Semoga timnas Indonesia bisa menang. Skornya 2-0 untuk Indonesia," harap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com