Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayahanda Tito Akan Dimakamkan Setelah Shalat Jumat

Kompas.com - 28/10/2016, 05:35 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG,KOMPAS.com - Almarhum Achmad Saleh, ayahanda Kapolri Jendral Tito Karnavian rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Puncak Sekuning Ba'dah, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (28/10/2016), setelah shalat Jumat.

"Meninggal dunia di usia 78 tahun. Rencana dimakamkan di TPU Puncak Sekuning besok," kata Agusti, kakak ipar Jenderal Tito, Agusti M Amin di rumah almrhum Jalan Sambu, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Kamis (27/10/2016).

Menurut Agusti, sebelum wafat, almarhum memang sudah mengidap banyak penyakit. Kondisi tersebut membuat keluarga memutuskan almarhum dirawat di RSCM Jakarta.

"Sudah dua minggu beliau diopname di Jakarta. Memang usianya sudah renta dan sangat rentan terkena penyakit," ucapnya.

Sementara itu, Sulasiman, paman Tito, mengatakan, kakak iparnya tersebut menghembuskan nafas terakhir setelah mengeluh sakit di bagian dada.

"Tadi sempat dipompa dadanya oleh tim medis, tapi Allah berkata lain. Untuk keluarga sendiri maupun saya sama sekali tidak ada firasat kalau beliau akan pergi untuk selamanya," ujarnya.

Jenazah tiba  Achmad Saleh tiba di rumah pukul 22.15 WIB dengan menggunakan peti berwarna coklat. Jenazah langsung masuk ke rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com