Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Banjir Lele" akibat Truk Terguling di Ponorogo Jadi Viral

Kompas.com - 13/10/2016, 16:12 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas truk terguling bermuatan lele di ruas Jalan Trenggalek-Ponorogo di Dukuh Nglumpang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 12 / 10 / 2016) sore menjadi viral di Facebook.

Bukan ceritanya kecelakaannya yang ramai dibicarakan para netizen. Tetapi ulah warga mulai dari anak-anak, pemuda, ibu-ibu hingga dewasa yang berebut mengambil lele yang tumpah ruah di jalan raya menjadi pembicaraan seru para netizen.

Salah satunya akun Facebook Djo Rengezz yang mem-posting empat foto terkait situasi pascakecelakaan lalu lintas yang menimpa truk tersebut.

Foto pertama hingga ketiga menunjukkan kesibukan warga memungut ikan lele yang berceceran di jalan raya dengan latar belakang truk terguling. Sementara foto keempat menunjukkan foto polisi sementara berada ditempat kejadian perkara.

Keempat foto tersebut mendapatkan aneka tanggapan dari netizen. Ada yang menyampaikan empati hingga penyesalan yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

Pemilik akun Djo Rangezz yang dihubungi Kompas.com, Kamis ( 13/10/2016) mengatakan, foto itu di-posting setelah ia mendapatkan kiriman dari temannya yang berada di tempat kejadian perkara sesaat peristiwa kecelakaan berlangsung.

Berita banjir lele di jalan raya pasca tabrakan itu juga memunculkan cerita memilukan. Seorang wanita yang memiliki akun Facebook dengan Anny Sallon mem-posting surat pernyataan yang intinya menyesal dan meminta maaf karena mem-posting foto selfie yang berlatar belakang truk pengangkut lele yang terguling.

Selain meminta maaf Anny juga sudah menghapus foto selfie tersebut.

Setelah permintaan Anny muncul di Facebook, Djo Rengezz mem-posting pernyataan akun Ajenge Sang Surya yang diduga istri sekaligus pemilik truk.

"Alhamdulillah sopir dan kenetnya selamat. Kami dari pihak yang punya kendaraan dan muatan udah ikhlas biar diambil. Kami ikhlas lahir batin dan saya masih bersyukur suami saya selamat," tulis Ajeng Sang Surya dalam akunnya.

Postingan Ajeng mendapatkan respons positif dari para netizen. Ada yang mendoakan keluarga Ajeng berlimpah rejeki karena mengikhlaskan lele yang tumpah dijalan raya dipungut warga.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Imam Mustolih mengatakan, lakalantas itu bermula ketika truk yang dikemudikan Surya Wahyudiantoro, warga Desa Jati Prahu, RT/RW 28/05 Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek yang bermuatan lele seberat 1,1 ton meletus bannya di Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo. Akibatnya, truk bernomor polisi AG 8260 GF tersebut terguling.

Di saat bersamaan, dari arah sebaliknya meluncur dua sepeda motor. Tak pelak tabrakan pun tak bisa dihindari. Akibat tabrakan itu, dua pengemudi sepeda motor dan satu pembonceng mengalami luka berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com