Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Belanda Kunjungi Bogor

Kompas.com - 31/08/2016, 12:52 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Ratu Belanda Maxima hari ini, Rabu (31/8/2016), punya sederet agenda di Kota Bogor. Pagi tadi, Ratu Maxima mengunjungi SMP Negeri 1 Kota Bogor untuk melihat program Simpanan Pelajar (Simpel) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

Sebelum tiba di SMP Negeri 1 Kota Bogor, Ratu Maxima juga menyempatkan berkunjung ke pusat kerajinan yang ada di Kebun Raya Bogor.

Kedatangan Ratu Maxima ke Indonesia adalah kapasitasnya sebagai Penasihat Khusus Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan (UNSGA).

Di kota hujan, ia datang didampingi Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kusumaningtuti Soetiono.

Mengenakan baju coklat dan rok batik, Ratu Maxima sempat berdialog dengan para siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Bogor.

"Hello, how are you," ucap Ratu Maxima.

"I'm fine," jawab salah satu siswa.

Setelah dari sekolah tersebut, ia bersama rombongan mengunjungi Electronic Warung Kube, di Lebak Kantin, Sempur, Kota Bogor. Tak berselang lama, Ratu Maxima kemudian bertolak ke agen Laku Pandai PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), di Jalan Achmad Sobana, Kota Bogor.

Di tempat itu, Ratu Maxima berbincang dengan Endartono, salah satu agen Laku Pandai BRI.

"Jadi apa saja yang anda tawarkan dengan menjadi agen Laku Pandai?" tanya Ratu Maxima.

Endartono menjelaskan, berbagai layanan perbankan BRI mulai dari tabungan hingga asuransi bisa dilayani di tokonya. "Ada tabungan, ada asuransi. Di sini juga kita jual token listrik dan voucher pulsa," kata dia.

Endartono mengaku, sudah menjadi agen Laku Pandai BRI sejak setahun yang lalu. Dengan menjadi agen Laku Pandai BRI, dirinya mampu menambah produk dagangan untuk dijual di toko miliknya.

"Alhamdulillah, jadi agen bisa nambah toko lagi di sebelah," ungkapnya.

Usai dari sana, Ratu Maxima bersama rombongan dijadwalkan mengunjungi dua tempat lainnya, seperti BTPN Wow Agen, Gambang Saarinah, Tegalega, dan Bank Mandiri E-Cash Agen, Cikaret, Harapan Jaya. Setelah itu, ia dijadwalkan menuju Hotel Kempinski, Jakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com