Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah TNI Korban Salah Tembak di Poso Diterbangkan ke Kampung Halamannya

Kompas.com - 28/07/2016, 08:58 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Jenazah anggota TNI, Sersan Dua Muhammad Ilman, Kamis (28/07/2016), akhirnya diterbangkan dengan menggunakan pesawat komersil milik Lion Air.

Menurut juru bicara Korem 132 Tadulako, Letkol Infanteri Andrian, jenazah akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasa Te’ne, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan.

“Sekitar pukul 07.15 Wita, jenazah Ilman akan diterbangkan ke Makassar, kemudian menuju kampung halamannya di Kabupaten Pangkajene Kepulauan. Sesampainya di sana, jenazah Ilman akan dimakamkan secara militer,” kata Andrian.

Anggota TNI Serda Muhammad Ilman menjadi korban salah tembak oleh anggota Brimob di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (27/7/2016) kemarin siang sekitar pukul 12.30 Wita, di Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso.

Baca juga: Salah Sasaran, Anggota TNI Tertembak Brimob Polri Saat Buru Kelompok Santoso

Pos Sekat Towu dari Satuan Brimob menembak orang tak dikenal yang diduga anggota Santoso. Namun akhirnya diketahui tujuh orang tersebut adalah anggota Satgas Intelegen Tinombala yang dipimpin oleh Kapten Infanteri Khalef.

Pada saat itu, tujuh orang anggota intel hendak melaksanakan tugas menindaklanjuti adanya informasi terkait penimbunan senjata api di sekitar menara di Desa Towu. Muhammad Ilman merupakan anggota Satuan tim Intelrem 132/Tadulako.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com