Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tumpah Ruah di Pendopo demi Bertemu Sultan HB X

Kompas.com - 11/07/2016, 10:37 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Warga Yogyakarta dari berbagai kalangan tumpah ruah di halaman depan Pendopo Kantor Kepatihan untuk mengikuti acara open house yang digelar oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam X, Senin (11/7/2016).

Sejak pukul 08.30 WIB, warga Yogyakarta mulai berdatangan, mulai dari warga, pegawai neseri Sipil (PNS) sampai wisatawan luar negeri.

Pada acara ini, warga disuguhi berbagai makanan yang disajikan di sebelah timur Pendopo Kepatihan.

Purwanti (39), warga Ngadisuryan, Yogyakarta, mengatakan, baru beberapa tahun ini menetap di Yogyakarta untuk mengiikut suami.

"Saya baca di medsos kalau hari ini di Kepatihan ada open house, jadi langsung ke sini," ujar Purwanti saat ditemui Kompas.com di Kantor Kepatihan, Senin (11/7/2016).

Purwanti menuturkan, dia sengaja datang ke Kantor Kepatihan untuk bertemu dan bersalaman langsung dengan Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X. Pasalnya, selama ini, dia tinggal di luar Yogyakarta dan belum pernah bertemu langsung.

"Sendirian ke sini, tadi anak-anak tidak mau. Saya pengen bertemu Sri Sultan karena belum pernah. Ini yang pertama," tuturnya.

Sementara itu, Suraji (54), warga Patuk, Gunungkidul, mengaku datang ke Kepatihan dengan bus. Dia datang untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Gubernur DIY dan Wakil Gubernur DIY.

"Saya sama istri, tadi naik bis. Hampir setiap tahun saya hadir ke acara Open House ini," pungkasnya.

 

Kompas TV Sri Sultan Hamengkubuwono X Shalat Id
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com